Mahasiswa Teknologi Pangan Universitas Widya Mataram Juara LKTI Tingkat Nasional

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknologi Pangan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta, Juara 1 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Mahasiswa Tingkat Nasional Ke-2 yang dihelat pada akhir bulan Januari 2021 lalu oleh Universitas Duta Bangsa Surakarta.

Nadella Ervietasari dan Fadilla Aidhatien Larasaty menjadi tim mahasiswa dari Prodi Teknologi Pangan Fakultas Sains dan Teknologi UWM yang mampu berkompetisi dengan peserta dari kampus lain hingga menjadi juara 1 tersebut. Kompetsis LKTI diikuti berbagai kampus di penjuru Nusantara. Nadella sebagai ketua kelompok menjelaskan, timnya mengikuti LKTI dari seleksi artikel yang diikuti puluhan peserta hingga presentasi secara daring, yang diikuti 29 tim terbagi menjadi 3 kelompok berdasarkan tema karya.  

“Judul karya tulis kami Na Kung Kung: Nori dari Bahan Lokal dengan Rasa Lele sebagai Inovasi Bisnis. Di tengah pandemi ini kami tetap ingin berprestasi,” ucap Nadella, usai menyerahkan piala kejuaraan kepada Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Prof. Dr. Ir. Ambar Rukmini, MP, Kamis (11/2/2021).

Atas capaian prestasi tersebut tim juara mendapatkan apresiasi dari Program Studi maupun Fakultas. Prof Ambar yang juga sebagai Dosen Pembimbing menyampaikan, bahwa sebagai institusi pendidikan tidak hanya mendorong para dosen, para mahasiswa juga selalu dimotivasi untuk berkiprah dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, mahasiswa dituntut untuk mengembangkan kemampuan softskill baik didalam kampus maupun diluar kampus.

“Meski di tengah pandemi Covid-19, mahasiswa tetap berkreasi dan berinovasi dalam lomba penulisan karya tulis ilmiah dengan didasari penelitian dan studi literatur. Kami selaku pembimbing merasa bangga atas apa yang sudah dicapai merebut prestasi nasional,” tegas Guru Besar UWM Bidang Teknologi Pangan dan Gizi itu.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *